Inilah 15 Orang PTK Terbaik dalam Lomba Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2015

Medan – YABAMUSTI
Kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal ke-9 tahun 2015 yang diikuti 495 peserta berasal dari 33 provinsi, lahirkan 15 orang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) terbaik. Penilaian apresiasi secara individu ini terdiri dari karya nyata dan karya tulis.

“Saya mengucapkan apresiasi dan selamat kepada para pemenang Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2015. Jangan kecil hati bagi yang tidak mendapatkan penghargaan, karena pada intinya yang hadir disini semuanya adalah juara terbaik,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, pada acara penutupan kegiatan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi ke-9, di Medan, Sumatera Utara, Senin (08/06/2015).

15 peraih juara kategori individu atau perorangan tersebut adalah Hikmah Mulia Dewi dari Provinsi Jawa Tengah, pemenang kategori pendidik PAUD (KB/TPA/SPS). Selanjutnya Diane Fatmawati dari Provinsi Jawa Barat, pemenang kategori pengelola PAUD. Pemenang kategori Pamong Belajar diraih oleh Rini Mariani dari Provinsi Jawa Barat, sedangkan kategori Penilik diraih oleh Iswahyuningsih dari Jawa Timur. Kemudian kategori Pengelola PKBM dijuarai oleh H. Ali Ishak Dalimunthe dari Sumatera Utara, dan kategori Pengelola TBM diraih oleh Khodijahdari Kalimantan Timur.

Pada kategori Tutor Keaksaraan dijuarai Hendra Fredy Asmara dari Jawa Timur, dan kategori Kepala SKB diraih oleh Mulyana dari Aceh. Kategori Pengelola Kursus dan Pelatihan dijuarai Agus Manto dari Jawa Tengah, dan untuk kategori Instruktur Tata Boga diraih oleh Megat Nolina dari Sumatera Utara. Kategori Instruktur Kursus Tata Busana dijuarai oleh Valentina Poniyan dari D.I. Yogyakarta, dan kategori Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin diraih oleh Fonny Raidesita dari NTB.

Menarik, D.I. Yogyakarta memboyong tiga juara satu sekaligus, yaitu pada kategori Instruktus Kursus Babysitter dijuarai oleh Ina Latifah, kategori Kursus Komputer diraih oleh Mahadi Tri Wusana, dan kategori Kursus Otomotif Roda Dua diraih oleh Tukirin.
Pemberian apresiasi tidak hanya penilaian perorangan, tetapi juga penilaian kelompok yang meliputi paduan suara, senam aerobik, dan defile kontingen. Pada kategori kelompok lomba Paduan Suara dimenangkan Provinsi Maluku. Kategori Senam Aerobik dimenangkan Provinsi Jawa Tengah, dan kategori Defile Kontingen dimenangkan oleh Provinsi Bali.

Pemenang pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional Ke-9 peringkat satu sampai dengan lima mendapatkan apresiasi berupa plakat, piagam penghargaan dari Mendikbud, dan uang pembinaan. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta, juara dua mendapatkan Rp15 juta, dan juara tiga mendapatkan Rp10 juta. Sedangkan juara empat atau harapan pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp8 juta, dan juara lima atau harapan dua mendapatkan Rp7 juta.

Pada kategori kelompok terbaik pertama sampai dengan ketiga juga memperoleh apresiasi berupa plakat, piagam penghargaan dari Mendikbud, dan uang pembinaan. Apresiasi uang pembinaan juara pertama kategori kelompok mendapatkan Rp20 juta, juara kedua mendapatkan Rp17,5 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp12 juta. (Seno Hartono/Sumber: kemdikbud.go.id/Pengunggah : Erika Hutapea)
11430160_748945768548199_5996351362274654885_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s